5 Cara Seo Optimasi Untuk Website dan Blog 2022

5 Cara Seo Optimasi Untuk Website dan Blog 2022

beritaseo.eu.org Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan dalam SEO agar website Anda bisa cepat mendapat peringkat di hasil pencarian. Untuk menyederhanakan metode ini SEO dapat dibagi menjadi dua jenis: SEO on-page dan SEO off-page.

Apa sebenarnya SEO itu ?

SEO On-page adalah proses optimasi SEO yang dilakukan pada konten yang dipublikasikan. Langkah-langkah SEO pada optimasi halaman fokus pada faktor konten. on page SEO dapat diartikan sebagai langkah optimasi meningkatkan kualitas konten agar mudah dibaca dan dipahami pembaca website atau blog. Page SEO dapat dipahami sebagai langkah untuk mengoptimalkan kualitas konten agar dapat dibaca dan dipahami oleh pembaca sebuah website atau blog.

1. Pakai Permalink Singkat

Permalink singkat merupakan salah satu utama SEO . Permalink yang singkat akan memudahkan dikenali oleh mesin pencari untuk mengetahui topik yang akan di bahas. Idealnya permalink cukup mengandung focus keyword yang Anda targetkan saja.

2. Konten Yang Menarik

Orang akan mencari sebuah kata kunci di Google, mereka hanya bisa melihat judul dan deskripsi singkat konten di hasil pencarian. Jadi kalian perlu membuat judul semenarik mungkin agar orang langsung tertarik membaca konten yang disediakan.

Sebagai contoh :
  • Template Blog Free dan SEO Friendly
  • Cara Membuat Website dan Blog Untuk Pemula
  • Cara Menghasilkan Uang dari Blog

3. Masukan Video dan Gambar

Terkadang konten yang isinya teks saja bisa sangat membosankan bagi pembaca. Selain membosankan, konten tanpa media visual apa pun juga akan melelahkan untuk dibaca. Jadi pastikan untuk menambahkan setidaknya satu atau dua gambar pada setiap konten kalian agar pembaca lebih tertarik dan berlama lama di website atau blog kalian.

4. Template Responsif

Dimaksud dengan Template Responsif adalah yang kompatibel dengan perangkat apa pun. Baik dibuka di perangkat desktop, tablet, maupun perangkat mobile, website kalian tetap berjalan dengan baik dan responsif.

5. Speed Website/Blog

Loading website terlalu lambat akan membuat pengunjung mudah meninggalkan website kalian. Semakin banyak yang meninggalkan website, semakin tinggi bounce rate-nya. Bounce rate yang tinggi tentu akan berpengaruh buruk pada kualitas SEO. Maka dari itu, kalian wajib meningkatkan kecepatan website Anda.

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak